0 0
Read Time:1 Minute, 13 Second

JAKARTA – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) diperingati setiap tanggal 2 Mei. Upacara pengibaran bendera diakhiri dengan rangkaian doa memperingati Hari Pendidikan Nasional.

Hari Pendidikan Nasional merupakan hari memperingati hari lahirnya pelopor pendidikan nasional, Ki Hagar Dewantara, yang lahir pada tanggal 2 Mei 1889.

Baca juga: 3 Contoh Teks Pidato dalam Rangka Hardiknas 2 Mei yang Disesuaikan dengan Lomba dan Acara Pidato

Selain itu, perayaan Hari Pendidikan Nasional juga bertujuan untuk memperkuat komitmen seluruh pihak yang bekerja di bidang pendidikan akan pentingnya dan kepentingan strategis pendidikan serta meningkatkan nasionalisme.

Hari Pendidikan Nasional resmi dirayakan dengan upacara pengibaran bendera. Rangkaian kegiatan dimulai dari pengibaran bendera hingga pembacaan doa.

Di bawah ini adalah dua contoh teks doa peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada tanggal 2 Mei yang disadur dari berbagai sumber.

Contoh teks doa memperingati Hari Pendidikan Nasional 20241. Contoh 1

Dengan menyebut nama Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang

Terima kasih kepada Tuhan, Tuhan seluruh alam

Washolato dan kedamaian

Tentang Asyrophil, para nabi dan rasul

Analisis dan kesamaan saya digabungkan

Dengan menyebut nama-Mu Yang Maha Penyayang lagi Maha Penyayang, puji bagi-Mu ya Tuhan semesta alam, kepada-Mu kami memohon, kepada-Mu kami memohon, kami memohon kepada-Mu ya Allah.

Ya Tuhan, Tuhan kami

Baca juga: Logo, Motto dan Syarat Perayaan Hardiknas 2024 Sesuai Pedoman Kemendikbud

Saat ini kita sedang berkumpul untuk ikut serta dalam “Perayaan Kebangkitan Ilmu Pengetahuan di Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024”, maka ya Tuhan, jadikanlah kegiatan peringatan ini sebagai kegiatan yang penuh rahmat, efektif dan bermanfaat, serta efisien dan penuh hikmah.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D