0 0
Read Time:2 Minute, 20 Second

Yogyakarta, 21 Mei 2024 – Ketahanan sepeda motor Yamaha MT-09 akan diuji dalam kegiatan bertajuk “Riding Roso from Borobudur to Berlin, a Global Cultural Tour for Tolerance and Peace”. Dimana nantinya sepeda motor tersebut dipindahkan ke Berlin.

PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melepas pebalap solo dari Borobudur ke Berlin yang digelar di halaman Museum Sonobudoyo Yogyakarta, dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional, 20 Mei 2024. 

Diselenggarakan oleh Daulat Budaya Nusantara bekerja sama dengan Yamaha, pebalap tunggal tersebut diberi nama Achmad Ibnu Wibowo atau Gus Paox Iben. Ia mengendarai Yamaha MT-09 dari Borobudur ke Berlin.

Perjalanan jauh dari Indonesia ke Singapura, Malaysia, Thailand, Myanmar, India, Nepal, India, Pakistan, Uzbekistan, Turkmenistan, Iran, Turki, Bulgaria, Yunani, Italia, Prancis, Belgia, Belanda, Jerman. .

“Kami juga menyambut baik kolaborasi dengan Daulat Budaya Nusantara melalui perjalanan tunggal Gus Paox Iben dalam ‘Rozo riding from Borobudur to Berlin, a global culture Journey for Tolerance and Peace.’” Kombinasi ini sangat menarik karena dapat menunjukkan keberlangsungan hidup jangka panjang. perjalanan jarak jauh lintas alam dengan sepeda motor Yamaha,” kata Antonius Widiantoro, Chief Marketing Officer PT YIMM, dalam keterangan resmi.

  Kemeriahan peristiwa kemerdekaan di Yogyakarta ditandai dengan hadirnya PT. Pengendara sepeda tim YIMM dan sepeda motor yang melakukan city tour menuju kawasan Candi Borobudur. Ia kemudian berangkat ke Yogyakarta bersama pebalap Yamaha MT-09 Gus Paox Iben.

“Pakai MT-09 karena lebih cocok untuk grup Asia, grup Indonesia. Saya tidak berkendara untuk menjalankan sesuatu dengan cepat atau menguji tenaga motor. Tapi saya tidak banyak mampir ke tempat peninggalan sejarah, ketemu tim, jadi harus ganti motor, kata Gus Iben.

Sebelum berangkat ke Berlin, Gus Paox Iben akan melakukan tur domestik pertamanya di Indonesia selama sebulan mulai 20 Mei hingga 20 Juni 2024 dengan menggunakan motor Yamaha MT-09. Sepeda besar MT -09.

Spesifikasi Yamaha MT-09

MT-09 merupakan motor gede Yamaha dari keluarga MT Series dengan berbagai keunggulan. Sepeda motor ini memiliki banyak keunggulan yang dikenal di seluruh dunia dan menjadi pilihan para bikers pecinta sepeda motor gede. Berbagai fitur dan keistimewaan teknologi pada sepeda motor ini antara lain:

MT-09 memperkenalkan konsep “Synchronized Performance Bike” dengan 3 keunggulan yaitu torsi kuat, handling cepat dan karakter agresif yang hanya dimiliki MT-09.  Bantalan mesin Throttle Terkendali Chip Yamaha YCC-T Poros engkol 3 silinder 120°; Corong penerimaan yang tidak rata; Batang penghubung FS (patah belah).

Mesin ini menghasilkan torsi maksimum sebesar 87,5 Nm / 8500 rpm, menjadikan MT-09 sebagai “Torque Master” di kelasnya, dan tenaga maksimum sebesar 84,6 kW / 10000 rpm. Dengan adanya pengaturan suspensi pada kedua suspensi, pengendara dapat menyesuaikan dengan preferensinya saat melaju di permukaan jalan yang berbeda.  Yamaha PG-1, pesaing Honda CT125, diluncurkan dengan harga Rp 24 jutaan. Yamaha PG-1 2024 akhirnya resmi diluncurkan di Malaysia, menjadi pesaing tangguh motor klasik dengan gaya berani. Honda CT125. dianrakyat.co.id.co.id 26 Agustus 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D