0 0
Read Time:1 Minute, 15 Second

Rinov Rivaldi/Pita Hanningtias Mentari sukses melepas dahaga setelah tiga tahun puasa gelar. Kesuksesan tersebut diraih saat tim ganda campuran Indonesia menjuarai Spanish Masters 2024.

Digelar di Centro Deportivo Municipal Gallur, Spanyol, Minggu (31/3/2024), Rinov/Pita memuncaki podium usai mengalahkan Cheng Xing/Zhang Chi dalam pertarungan tiga gim 17:21, 21:12, 21 -13. Kemenangan tersebut menghilangkan dahaga Rin/Pitt untuk meraih gelar terakhir mereka di Spanish Masters 2021.

Ya, saya bersyukur. Alhamdulillah kami bisa kembali meraih kemenangan, kata Rinov dalam siaran pers PBSI.

Bukan sekedar meraih gelar secara cepat, kemenangan sangat berarti bagi Rin/Pitha. Salah satunya membuka jalan semakin dekat ke Olimpiade Paris 2024.

“Kejuaraan ini sangat simbolis dan berharga. Sangat berarti. Kita bersyukur bisa kembali menjadi juara,” lanjut Pita sambil berurai air mata usai memenangi pertandingan final.

Rinov sendiri paham bahwa perebutan gelar selama tiga tahun adalah ujian tersulit bagi mereka. Khusus bagi Rinova, sebelum berangkat tur Eropa, kondisi mentalnya menurun karena kerap mengalami kekalahan.

Baca juga:

“Tiga tahun terakhir ini merupakan ujian bagi kami, namun kami masih berusaha untuk bangkit dan mungkin ini cara Tuhan untuk meraih podium teratas hari ini,” kata Rinov.

Namun bak pelangi sehabis hujan, Rin/Pita bersyukur masa-masa sulit ini akhirnya berakhir. Setelah lima tur Eropa berturut-turut, pasangan ini berhasil kembali ke Indonesia dengan membawa satu gelar Spanish Masters dan satu runner-up di Orleans Masters 2024.

“Kami hanya percaya bahwa semua yang kami perjuangkan akan membuahkan hasil, jadi teruslah berusaha selagi masih ada kesempatan,” pungkas Pita.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D