0 0
Read Time:1 Minute, 13 Second

dianrakyat.co.id, Kelapa parut Jakarta merupakan bahan yang sering digunakan dalam masakan tradisional Indonesia seperti bahan utama pembuatan santan, urap, Merupakan bahan tambahan untuk berbagai masakan seperti serundeng, putu, dan klepon. Kelapa parut memberikan rasa dan manis yang unik sehingga membuat masakan semakin nikmat.

Namun batok kelapa memiliki kelemahan karena mudah pecah karena adanya santan yang cenderung membuatnya lunak. Agar kelapa parut tetap segar dan tidak cepat rusak. Penting untuk menyimpannya dengan benar.

Dalam hal ini, Artikel ini akan membahas beberapa cara untuk memperpanjang umur simpan kelapa parut. Berikut selengkapnya seperti dihimpun dianrakyat.co.id dari berbagai sumber, Rabu (8/7/2024).

Langkah pertama adalah menyiapkan kelapa segar. Campurkan umpan balik pemegang akun MiTa; Hindari kelapa parut yang sudah tua atau berumur dua hari. Sebelum digiling, bagian dalam kelapa harus dikupas dan dicuci bersih. 

Tempatkan kelapa parut pada wadah tahan panas seperti mangkok atau wadah. Tambahkan satu sendok teh garam atau sesuai selera dan aduk rata. Penting untuk meletakkan daun pandan di atasnya. 

Selanjutnya anda bisa memanaskan wajan terlebih dahulu lalu panaskan kelapa parut selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu, angkat dari api dan biarkan dingin sepenuhnya. 

Selanjutnya anda bisa menyiapkan mangkok atau kantong plastik terlebih dahulu. Lalu masukkan kelapa yang sudah dingin ke dalam mangkuk. Jangan lupa mengencangkan tutupnya. 

Pastikan kelapa parut terbungkus rapat lalu simpan di lemari es. Dengan begitu, parutan kelapa akan lebih awet dan proses memasaknya pun lebih cepat dan praktis. Buat secukupnya jika perlu dan dinginkan hingga satu bulan. 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D