0 0
Read Time:1 Minute, 42 Second

Kota Tangerang, dianrakyat.co.id – Selama 15 tahun terakhir, sekolah binaan Yayasan Asy-Sukriyah di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang sukses menjalankan program makan siang.

Sekretaris Yayasan Asy-Syukriyah, Ahmad Zarkasih mengatakan, proyek ini tidak hanya memberikan makanan, tetapi juga merupakan langkah penting dalam membentuk karakter siswa, yaitu mengajar, membantu bergaul dengan teman sebaya, dan menciptakan kebiasaan baik pada anak. . perkembangan kesehatan dan gizi anak – anak.

Pemkot Tangerang menyediakan empat sekolah gratis yang mendidik 3.205 siswa di lima sekolah, antara lain SD Sukasari 4, SD Sukasari 5, SMP Negeri 4 Tangerang, dan SD Asy-Syukriya yang telah merintis program gizi.

Sebanyak 1.129 anak SDIT dan SMPIT Asy-Sukriyah menjadi sasaran program ini pada hari ujian yang dilaksanakan pada Kamis, 1 Agustus 2024. Persiapan matang pun dilakukan, mulai dari pemberian makanan bergizi hingga sistem distribusinya, yaitu: contoh yang baik bagi sekolah lain di kota tangerang dan seluruh indonesia.

Ahmad Zarkasih juga mengungkapkan kebanggaannya atas keikutsertaan sekolah dalam uji coba tersebut, serta keyakinannya bahwa program makan siang bergizi gratis dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Tangerang. Dengan pemberian makanan bergizi, program ini diharapkan dapat mempengaruhi kesehatan, moral dan nilai-nilai siswa di sekolah.

“Kami menyambut baik program tingkat tinggi ini, kami bangga menjadi salah satu sekolah swasta yang percaya untuk berpartisipasi dan mencoba uji coba ini,” ujarnya, dilansir Antara, 2 Agustus 2024.

Sementara itu, Asisten Khusus 5 Kementerian Pertahanan Bonar Khutagaon menambahkan, pemerintah pusat sangat bersyukur atas keberhasilan program tingkat tinggi di sekolah swasta ini. Penyelenggaraan makan siang gratis dinilai penting dalam mengembangkan karakter, sikap dan perilaku siswa.

Selain itu, kami berharap inovasi-inovasi yang diterapkan di sekolah-sekolah yang dikelola Yayasan Asy-Syukriya dapat menjadi model bagi penerapan program serupa di daerah lain, di masyarakat, dan di tanah air. Kota Tangerang adalah contoh yang baik untuk ditiru dalam penerapan program gizi gratis melalui sekolah seperti Asy-Sukriyah. Golkar akan mengambil alih mantan Wakil Wali Kota Tangerang pada Pilwalkot 2024. Partai Golkar akan dinamai Sachrudin di Pilwakot Tangerang. Ia dicalonkan sebagai calon walikota. Sachrudin sebelumnya menjabat Wakil Wali Kota Tangerang dianrakyat.co.id.co.id 9 Agustus 2024.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D