0 0
Read Time:1 Minute, 54 Second

dianrakyat.co.id, JAKARTA — YouTuber Mr. Beast mendapat kecaman dan kecaman dari masyarakat. Kali ini berdampak pada kondisi tidak aman, sedikit makanan dan perawatan medis bagi ribuan peserta yang mengikuti acara Games of the Beast yang akan disiarkan di Amazon MGM Studios.

Dalam laporan terbaru The New York Times, beberapa kontestan bersaksi tentang kesalahan manajemen dalam produksi acara tersebut. Tuduhan tersebut mencakup laporan kekurangan makanan, kelalaian medis, dan cedera fisik pada kontestan acara permainan.

Putaran pertama syuting reality show tersebut berlangsung di Allegiant Stadium di Las Vegas di mana sekitar 2.000 kontestan berkumpul untuk bersaing memperebutkan hadiah utama sebesar US$5 juta atau sekitar 80,8 miliar. Para kontestan makan, tidur dan tinggal di arena selama pengambilan gambar dan harus menyediakan makanan, pakaian dan – jarang – obat-obatan kepada kru.

Makanan yang disajikan juga porsinya kecil. Staf hanya memberi peserta oatmeal dingin, sayuran hijau, dan telur rebus. Satu-satunya makanan lain yang ditawarkan kepada peserta adalah coklat batangan MisterBeast’s Feastable.

“Obat-obatan yang diberikan kepada pekerja sulit dikembalikan dengan cepat, dan terkesan diabaikan. “Satu peserta menjalani beberapa hari tanpa membutuhkan insulin,” lapor New York Times seperti dilansir Mashable, Senin (5/8/2024).

Keluhan lain yang disampaikan kepada New York Times antara lain kurang tidur akibat pengambilan gambar malam hari dan terik matahari di lapangan Stadion Las Vegas pada siang hari. Para perempuan yang berkompetisi dalam acara tersebut juga menuduh bahwa diskriminasi gender telah menyebabkan beberapa dari mereka tidak mengenakan pakaian dalam saat sedang menstruasi, karena menstruasi tidak dianggap sebagai keadaan darurat medis.

Dalam laporan tersebut disebutkan bahwa tim produksi belum sepenuhnya siap dengan banyaknya peserta yang hadir dalam acara tersebut. Sebenarnya dari awal ada beberapa orang yang merasa tertipu karena awalnya diberitahu jumlah pesertanya 1.000 orang. Namun menurut video perkenalan Donaldson, bintang YouTube itu mengaku selalu mencari 2.000 orang yang masuk lalu memotongnya. setengah di pertunjukan sebenarnya.

Perwakilan Mr. Beast menjelaskan bahwa timnya sedang melakukan penyelidikan atas dugaan penganiayaan atas insiden tersebut. “Pembuatan video promosi MrBeast, yang melibatkan lebih dari 2.000 peserta, sayangnya diperumit oleh acara CrowdStrike, cuaca ekstrem, dan masalah transportasi dan komunikasi yang tidak terduga, yang saat ini sedang kami tinjau,” kata perwakilan MrBeast.

“Tetapi kami bersyukur hampir semua orang yang diundang ke Toronto untuk produksi kami selanjutnya menerima undangan kami dengan antusias,” ujarnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D