0 0
Read Time:1 Minute, 51 Second

Pertanyaan mendesaknya adalah siapa yang akan menggantikan Kylian Mbappe di lini depan Prancis. Pasalnya hingga saat ini belum diketahui secara pasti apakah pemain anyar Real Madrid tersebut bisa tampil di sisa laga penyisihan grup Euro 2024 atau tidak.

Mbappe mengalami cedera parah (patah hidung) saat Prancis menang 1-0 atas Austria pada laga pembuka Grup D Euro 2024. Saat itulah ia pertama kali dirawat oleh tim medis yang berlari ke dalam lapangan.

Setelahnya, Mbappe terlihat kembali ke lapangan beberapa saat sebelum akhirnya dikeluarkan oleh pelatih Didier Deschamps. Usai pertandingan, dia diperiksa di Rumah Sakit Universitas Düsseldorf.

Mbappe diperkirakan akan memperkuat Prancis di Euro 2024. Namun, jadwal tampilnya masih belum jelas. Deschamps mengatakan tes lebih lanjut akan dilakukan untuk mengetahui keseriusan cedera Mbappe.

Mbappe dijadwalkan menjalani pemeriksaan kesehatan hari ini. “Akan ada tes lebih lanjut besok (hari ini) untuk menilai perkembangannya. Staf medis melakukan segala yang mereka bisa untuk meminimalkan cederanya. Meski operasi tidak bisa dilakukan dalam waktu dekat, dia akan membutuhkannya. Dia menjadi lebih baik hari ini dan kami akan segera pulih.” hari demi hari untuk memantau pemulihannya,” kata Deschamps seperti dilansir Football Espana.

Deschamps setidaknya harus memiliki Rencana B jika Mbappe tidak merekomendasikan dirinya untuk menjadi starter di sisa pertandingan pemanasan Grup D. Lalu siapa yang akan menggantikannya di lini depan Les Bleus?

Tampaknya sulit menebak siapa pemain yang pantas menggantikan Mbappe. Pasalnya, Prancis nampaknya sangat bergantung pada eks pemain Paris Saint Germain (PSG) tersebut.

Namun Deschamps tak punya pilihan jika Mbappe absen. Ia harus bisa menentukan pemain mana yang akan menjadi starter di pertandingan berikutnya.

Ada kemungkinan Deschamps akan menurunkan pemain yang sama seperti saat melawan Austria. Dia kemudian akan mengisi kekosongan Mbappe (jika tidak ada) dengan pemain yang dapat mempertahankan keserbagunaan dan kelancaran serangan yang sama seperti yang dibawakan Mbappe.

Namun, opsi yang paling mungkin bagi Deschamps adalah melepas pencetak gol terbanyak Prancis, Olivier Giroud. Meski kini berusia 37 tahun, sang striker tetap bersinar selama kualifikasi Euro 2024 dan pertandingan persahabatan pra-kompetisi.

Namun ketika Giroud masuk dari bangku cadangan melawan Austria, dia melewatkan peluang unik untuk mencetak gol. Akankah Deschamps menggunakan trio penyerang Thuram, Giroud dan Ousmane Dembele melawan Belanda? Atau masukkan nama Randal Kolo Muani.

Mari kita lihat bagaimana Deschamps bereksperimen di Euro 2024.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D