0 0
Read Time:1 Minute, 36 Second

JAKARTA – Perempuan mempunyai peranan penting dalam kehidupan bermasyarakat dan bermasyarakat. Namun masih banyak kendala dan diskriminasi yang menghalangi mereka untuk mengembangkan potensi dan bakatnya secara maksimal. Diperlukan upaya bersama untuk meningkatkan pemberdayaan perempuan di Indonesia.

Untuk memenuhi janji tersebut, Leet Media menghadirkan Pertamina Renjana Cita Srikandi.

Chief Marketing Officer (CMO) Leet Media Indah Setyani menjelaskan Renjana Cita Srikandi terdiri dari tiga kata. Yakni, “Renjana” artinya perasaan hati yang kuat, “Cita” artinya kerinduan atau kerinduan, dan “Srikandi” artinya perempuan yang gagah dan gagah berani.

Jadi, Renjana Cita Srikandi ini merupakan wadah pemberdayaan bagi perempuan-perempuan pemberani dan pemberani yang memiliki keinginan kuat untuk mewujudkan impiannya, kata Indah dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (10/5/2024).

Vice President (VP) Corporate Communication PT Pertamina Persero Fadjar Djoko Santoso menambahkan, pihaknya memiliki visi yang sama dengan Leet Media. Artinya, meningkatkan kemungkinan dan pemberdayaan perempuan.

Melalui acara Pertamina Renjana Cita Srikandi, Pertamina juga menunjukkan aksinya yang sejalan dengan kebijakan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk mendongkrak target proporsi perempuan yang menduduki posisi strategis, yaitu sebesar 25 persen.

“Di Pertamina kami berupaya mencapai target 25 persen melalui berbagai strategi. Salah satunya melalui program Pertiwi yang bertujuan untuk mengoptimalkan peran perempuan agar bisa menjadi pemimpin masa depan. Berbagai posisi strategis ditempati oleh perempuan. salah satunya tentu saja direktur utama kami, Ibu Nicke Widyawati,” jelas Fadjar Djoko Santoso.

“Melalui acara ini harapannya dapat memberikan inspirasi bagi para ibu-ibu yang akan hadir nantinya dan menjadikan sosok Bu Nicke berbeda,” lanjutnya.

Renjana Cita Srikandi akan diselenggarakan pada 17-19 Mei 2024 di Senayan Park, Jakarta, dengan mengusung slogan “Energizing You, Saling Mengangkat”. Slogan ini mempunyai makna memberikan energi nyata untuk inspirasi, motivasi, dan juga pembekalan diri untuk mempererat kerja sama perempuan Indonesia yang berprestasi di kompetisi global.

Pertamina Renjana Cita Srikandi memiliki agenda kegiatan yang terdiri dari talkshow, workshop, pameran dan pentas seni yang mewakili tiga elemen penting dalam pengalaman peningkatan keterampilan perempuan Indonesia yaitu Karsa, Kriya dan Karya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D