0 0
Read Time:2 Minute, 20 Second

Tangerang – Calon pendatang baru di pasar mobil Indonesia, Chery Omoda E5 rencananya akan meluncur pada awal Februari 2024. Sebelumnya, mobil listrik tersebut telah diperkenalkan di Gaikido Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus tahun lalu. 

Mobil yang diproduksi secara lokal di pabrik milik PT Handal Indonesia Motor (HIM) di Bekasi, Jawa Barat itu, disebut telah menerima sekitar 400 surat pemesanan (VPO). 

Meski belum diketahui harga SUV kompak ini, namun nampaknya sudah banyak masyarakat yang tertarik dan tertarik dengan fitur-fitur yang dimiliki Chery Omod 5.

Chery Sales Indonesia (CSI) juga mengundang beberapa tim media termasuk dianrakyat.co.id Otomotif untuk mendapatkan impresi pertama berkendara terhadap mobil listrik pertama Chery, Omoda E5. 

Kesempatan berkendara singkat ini disediakan di jalan umum sekitar Taman Scientia Square, Curug Sangereng, Provinsi Tangerang. 

Berukuran panjang 4.424 mm, lebar 1.830 mm, tinggi 1.588 mm, dan wheelbase 2.630 mm, mobil ini memiliki desain eksterior yang modern dan futuristik dibandingkan model Omoda konvensional. 

Saat pertama kali membuka pintu, mata kami langsung tertuju pada kabin yang elegan dan mewah. Sayangnya, menurut kami sebagai pengemudi dengan tinggi 165 cm, ruang kabinnya tidak terlalu luas. 

Sebelum berkendara, kami mencoba mengatur posisi tempat duduk yang bisa diatur dengan menekan tombol yang dioperasikan secara elektrik. 

Begitu kami mendapatkan posisi riding yang benar, pemandangan terlihat sangat jelas. Secara keseluruhan, pandangan pengemudi cukup baik ke depan, kanan dan kiri. 

Dari segi kemudi, Omoda E5 menawarkan sistem kemudi yang cukup baik dengan radius putar yang lebar. 

Berkat teknologi kelistrikannya, kabin terasa sesak seolah tak terdengar suara mesin menyala. Lalu mobil ini juga mempunyai performa berkendara yang cukup baik karena tarikannya yang cukup halus, 

Omoda E5 menggunakan mesin Permanent Magent/Synchornous dengan kapasitas baterai 61 kWh yang mampu menghasilkan tenaga 204 tenaga kuda dan torsi maksimal 340 Nm. 

Chery Omoda E5 memiliki tiga mode berkendara yaitu Normal, Eco dan Sport. Kami menggunakan mode Eco saat menguji mobil ini dan tenaga yang dihasilkan masih lancar. 

Salah satu yang kami sukai adalah hadirnya gambar panorama 540° HD di mana kita bisa melihat kondisi sekitar mobil saat hendak berbelok atau berbelok. 

Omoda E5 dilengkapi dengan banyak fitur canggih lainnya seperti layar sentuh ganda 24,6 inci dengan fungsi konektivitas Bluetooth dan USB, sistem audio berkualitas tinggi Sony, kontrol interaktif suara cerdas Apple Carplay+Android Auto. 

Selain itu, mobil ini dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan seperti ABS (Anti-lock Braking System), sistem anti-pinch jendela 4 pintu, sabuk pengaman dengan tensioner dan load limiter, serta child lock. Ada juga 17 fungsi ADAS (Advanced Driver Assistance System).

Tak hanya itu, Chery Omoda E5 juga memiliki bodi anti korosi yang sangat tahan, alarm anti maling, 6 airbag melingkar, dan sistem pemantauan tekanan ban.  Jangan asal kirim pesan di WA, nanti langsung diblokir. WhatsApp (WA) terus memperbarui fitur-fiturnya untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan penggunanya. dianrakyat.co.id.co.id 20 Agustus 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D