0 0
Read Time:1 Minute, 48 Second

Jakarta – Musim elektrifikasi di Indonesia menarik minat produsen mobil, mobil, dan sepeda motor. Salah satu pabrikan kendaraan roda dua yang terlibat dalam tren ini adalah Kawasaki.

Akhir tahun lalu, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memperkenalkan dua sepeda motor listrik baru bernama Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1.

Keduanya memiliki desain sporty dan beroperasi sebagai sepeda motor bensin di kelas 125cc.

Sepeda motor listrik Kawasaki ini dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau. Versi Ninja e-1 dijual Rp 149,9 juta dan Z e-1 dijual Rp 146,9 juta. Keduanya berbasis di Jakarta.

Meski demikian, Michael C Tanadhi selaku Head of Sales dan Marketing KMI mengatakan sambutan terhadap sepeda motor listrik ini sangat baik.

“Penerimaan Kawasaki Ninja elektrik ini lumayan lumayan meski harga kami mahal. Tapi kebanyakan yang ambil motor ini adalah penggemar Kawasaki,” ujarnya kepada dianrakyat.co.id Otomotif saat ditemui Kemayoran di Jakarta Fair.

Michael mengungkapkan, suku cadang kelistrikan Kawasaki Ninja dijual di seri 1.

“Kemarin stoknya di Seri 1 tidak banyak, sekarang sudah habis,” ujarnya.

Bagi masyarakat Indonesia yang ingin memiliki Kawasaki Ninja Elektrik ini, Michael mengatakan harus menunggu 4 bulan untuk bisa memesan terlebih dahulu.

“Kalau ada yang mau pesan ulang setelah kemarin habis, harap menunggu batch berikutnya atau pre-order 4 bulan,” kata Michael.

Sekadar informasi, sepeda motor listrik Ninja e-1 dan Z e-1 memiliki dua baterai lithium-ion yang masing-masing berbobot 11,5 kg.

Diketahui, baterai mampu terisi penuh rata-rata dalam waktu 3-4 jam dan 1,6 jam untuk pengisian 20 hingga 86 persen.

Sedangkan untuk mesinnya, Ninja e-1 dan Z e-1 ditenagai motor listrik berkekuatan 6,8 HP yang mampu menghasilkan torsi 29 Nm.

Ninja e-1 memiliki desain serba aerodinamis, sedangkan Z e-1 memiliki desain minimalis yang agresif.

Sepeda motor listrik ini juga memiliki fitur-fitur canggih seperti e-boost yang memungkinkan akselerasi lebih cepat dalam 15 detik, dan Walk Mode yang memungkinkan penumpang berjalan melewati tempat parkir. Gandeng seniman, Polytron luncurkan Fox-R edisi terbatas Menjelang Hari Kemerdekaan Indonesia, Polytron resmi meluncurkan sepeda motor listrik Fox-R edisi terbatas hari ini di BCA Expo, ICE BSD, Tangerang. dianrakyat.co.id.co.id 16 Agustus 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D