0 0
Read Time:1 Minute, 35 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menghadirkan solusi layanan monitoring jaringan, Netmonk Prime. Dengan Netmonk Prime, keandalan sistem jaringan dapat lebih terjamin.

Netmonk Prime adalah platform pemantauan jaringan yang memiliki kemampuan menyederhanakan proses penemuan dengan sangat mudah. Netmonk Prime juga dipercaya oleh lebih dari seribu pengguna di seluruh Indonesia, mulai dari pemerintahan, pelaku usaha hingga sektor pendidikan.

EVP Digital Business Telkom Komang Budi Arias mengungkapkan Netmonk Prime merupakan produk digital Telkom yang menangani pemantauan infrastruktur IT, termasuk jaringan, web/API, dan server.

“Netmonk Prime memberikan solusi yang lebih bertenaga dan mudah digunakan,” ujarnya.

Salah satu pelanggan yang telah merasakan manfaat dari solusi monitoring jaringan Netmonk Prime adalah Universitas Hasanuddin Makassar. Sebelum menggunakan Netmonk Prime, sistem operasi jaringan Unhas menghadapi tantangan dalam pelacakan jalur dan bandwidth Internet.

Administrator sistem universitas Hasanuddin Ardi mengatakan dia menghadapi banyak kendala sebelum bertemu Netmonk Prime.

“Kami mengalami kesulitan dalam melacak rute dan bandwidth Internet.” “Setelah menggunakan Netmonk Prime, kami sekarang lebih siap untuk menyelesaikan masalah jaringan, sehingga meminimalkan keluhan pengguna akhir,” katanya.

Sebelum menggunakan Netmonk Prime, sistem operasi jaringan Unhas menghadapi tantangan dalam pelacakan jalur dan bandwidth Internet. Ketika ada masalah jaringan, Unhas kerap menerima keluhan dari end user karena biasanya pemrosesannya lambat.

Berkat Netmonk Prime, Unhas kini lebih tanggap terhadap permasalahan jaringan bahkan dapat memprediksi potensi permasalahan yang mungkin terjadi pada jaringan. Keputusan yang diambil juga lebih tepat sasaran melalui fitur analisis prediktif yang tersedia di Netmonk Prime.

Semua informasi ini dapat diakses secara real time. Melalui fungsi dashboard monitoring jaringan yang disediakan Netmonk Prime, Unhas dapat mendeteksi permasalahan jaringan secara dini sesuai titik permasalahannya sehingga mitigasi yang dilakukan tepat sasaran.

Dengan terus memantau kinerja jaringan, Netmonk Prime dapat memastikan ketersediaan layanan yang optimal dan berkontribusi terhadap kepuasan pengguna dan produktivitas pengguna.

Netmonk Prime yang merupakan aplikasi pemantauan jaringan juga memberikan wawasan efektif mengenai kinerja jaringan sehingga memungkinkan pengguna mengambil keputusan berdasarkan data yang akurat dan terkini.

 

(*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D