0 0
Read Time:1 Minute, 5 Second

LANGSUNG – Timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia. Laga ini akan digelar Juni mendatang di Jakarta.

Jelang laga ini, tim Indonesia mendapat kabar gembira. Kabar baik ini datang dari keputusan AFC baru-baru ini yang mengumumkan daftar pemain pemenang turnamen Piala Asia AFC 2023 pada 30 Maret 2024. 

Salah satu nama yang masuk dalam daftar adalah Ayman Hussein dari timnas Irak. Ayman Hussain mendapat kartu merah pada laga babak 16 besar Piala Asia 2023 melawan Yordania. Kartu merah diberikan karena Iman Hussain mengakumulasi kartu kuning, wasit memberikan kartu kuning kedua karena dianggap menunda selebrasinya. 

Keputusan ini menimbulkan kontroversi di media sosial karena selebrasi serupa yang dilakukan tim lain tidak mendapat kartu kuning dari wasit. 

Sanksi tambahan juga diberikan kepada Ayman Hossein, antara lain denda dua ribu dolar AS dan skorsing dua pertandingan. 

Absennya Ayman membuat lini belakang Indonesia sedikit lebih percaya diri. Pasalnya, dia merupakan penyerang ganas Irak saat ini. Ayman Hussain merupakan top skorer timnas Irak dengan mencetak enam gol selama Piala Asia AFC 2023, meski hanya tertinggal dua gol dari top skorer Piala Asia AFC 2023, kata Akram Afif dari timnas Qatar usai sukses membela. Timnas Indonesia Marten Paz buka suara usai diumumkan cocok memperkuat timnas Indonesia. Ia mengaku sudah tidak sabar untuk segera debut. dianrakyat.co.id.co.id 19 Agustus 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D