0 0
Read Time:1 Minute, 54 Second

Menjalani Kehidupan – Sistem pencernaan sangat penting bagi tubuh manusia, tidak hanya untuk memecah makanan yang masuk, tetapi juga untuk vitamin yang dihasilkan dari makanan tersebut.

Pakar nutrisi mengungkap tips terbaiknya untuk menjaga kesehatan usus, mulai dari mengonsumsi makanan kaya serat setiap hari hingga menghindari makan besar dan tiga jam sebelum tidur. Buku untuk orang tua, ayo!

Saran lain untuk membantu mendukung kesehatan usus termasuk tetap terhidrasi sepanjang hari, makan setidaknya 15-20 kali makan, dan mencoba jenis buah atau sayuran baru setiap minggu. Hal ini terjadi setelah survei terhadap 2.000 orang dewasa menemukan bahwa 35 persen tidak mengetahui apa itu usus atau apa fungsinya, sementara 18 persen lainnya tidak mengetahui di mana usus dapat ditemukan di dalam tubuh.

“Perut tidak hanya membantu mencerna makanan untuk mendukung pencernaan yang sehat, namun fungsinya membantu tubuh kita secara fisik serta memiliki dampak yang signifikan terhadap kesehatan mental kita sehari-hari,” kata ahli gizi Herbalife, Dr. Richard Ellison, lapor Daily Star. , Kamis, 2 Mei 2024.

Meski perut merupakan rumah bagi 70 persen sel kekebalan tubuh, namun belum banyak orang yang mengetahui hal ini. Faktanya, orang dewasa lebih mungkin mengetahui tentang Netflix, aplikasi telepon, peraturan tambahan, atau tim sepak bola daripada anatomi mereka.

“Penelitian menunjukkan orang Inggris percaya bahwa naluri mereka mendorong banyak keputusan, besar dan kecil. Namun yang mengejutkan, mereka hanya tahu sedikit tentang salah satu bagian tubuh yang paling penting,” jelasnya. 

Usus yang merupakan bagian dari pencernaan, bersama dengan lambung dan usus besar, berperan dalam kesehatan tubuh manusia. Namun, 95 persen tidak mengetahui berapa banyak serotonin yang diproduksi di rata-rata usus manusia, dan jawabannya adalah sekitar 95 persen.

Hampir tiga perempat orang dengan tepat mengidentifikasi perut sebagai organ yang menyediakan nutrisi penunjang kehidupan bagi semua organ lainnya, meskipun hanya sedikit orang yang salah memahami jantung. 

Richard Ellison memberikan tips cara menjaga kesehatan usus, yang pertama adalah mengenalkan jenis apel atau sayuran baru setiap minggu, lalu kunyah makanan Anda minimal 15-20 kali. Kemudian, hindari makan dalam porsi besar tiga jam sebelum tidur dan makanlah serat setiap hari. Terakhir, penting untuk tetap terhidrasi dengan minum banyak air sepanjang hari. 4 Tips Tempat Nongkrong Asyik di Bogor. Warga DKI Batavia punya sejumlah destinasi liburan yang bisa dipilih seperti Kebun Raya Bogor, Taman Safari, dan Taman Bunga Nusantara. dianrakyat.co.id.co.id 19 Agustus 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D