0 0
Read Time:2 Minute, 15 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Bermain game di smartphone bukan hanya untuk para gamer. Semakin banyak orang mengunduh game di perangkat seluler mereka hanya untuk tujuan hiburan.

Sensor Tower juga mengungkapkan bahwa game mobile di kedua platform, Android dan iOS, diunduh sebanyak 4,46 miliar kali pada Desember 2023.

Jumlah unduhan game meningkat 11,5 persen dibandingkan bulan lalu. Di antara pengguna ponsel pintar dunia, pasar India mencatat jumlah unduhan game seluler tertinggi, dengan 732 juta unduhan (16,4 persen).

Diikuti oleh pasar Brasil yang menyumbang 8,4 persen dari total unduhan game.

Di peringkat ketiga ada pasar Amerika dengan pangsa 8,1 persen dari total game di seluruh dunia.

Perusahaan riset tersebut juga melaporkan bahwa ada 10 game yang diunduh oleh pengguna ponsel pintar pada akhir tahun lalu. Berikut adalah 10 game seluler yang paling banyak diunduh: Roblox Garena Free Fire Subway Surfers Block Blast Outlet Rush Mengemudi Mobil Nyata: Race City 3D Ludo King Queen Race Master 3D – Balap Mobil Balap

 Penjelasannya adalah sebagai berikut.

 

Roblox adalah game online yang dirilis pada tahun 2006, dikembangkan oleh Roblox Corporation. Roblox memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan game dan memainkan game yang dibuat oleh pemain lain.

Platform ini menawarkan serangkaian game populer, termasuk Brookhaven RP, sebuah game multipemain online di mana pemain dapat bermain melawan pengguna lain.

Roblox juga memungkinkan pengguna untuk membuat dunia virtualnya sendiri. Roblox telah diunduh sebanyak 22 juta kali oleh pengguna smartphone di seluruh dunia.

Pengunduh Roblox terbanyak berasal dari Brasil (14 persen), Amerika Serikat (12 persen), dan Meksiko (6 persen).

Relentless Fire dari Garena adalah game battle royale epik yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Garena. Pengguna dapat mengunduhnya di perangkat Android dan iOS.

Game ini pertama kali dirilis pada tanggal 8 Desember 2017 dan kini menjadi salah satu game yang paling banyak diunduh di dunia. Game ini telah diunduh lebih dari 1 miliar kali di Google Play per Agustus 2021.

Fire Free populer di Amerika Latin, India, dan Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Game ini juga sukses dalam hal pendapatan, dengan Garena menghasilkan $19,3 juta per bulan pada bulan Desember 2018. 3. Peselancar Kereta Bawah Tanah

Subway Surfers tidak pernah berakhir. Dibuat oleh Kiloo dan SYBO Games, game ini menampilkan karakter yang membuat grafiti di dinding kereta bawah tanah dan melarikan diri dari penjaga dan anjingnya.

Tujuannya agar pemain bisa berlari menghindari para penjaga. Pemain hanya perlu mengatur layarnya agar orang tidak menabrak kereta atau tembok dan terjebak.4. Blokir Blokir

Ini adalah permainan puzzle populer yang menantang pemainnya untuk menggunakan pengetahuan dan keterampilan mereka untuk memecahkan masalah. 5. Gerai Terburu-buru

Outlets Rush adalah game seluler yang menggabungkan perencanaan strategis dengan tindakan cepat.

Game ini berlatarkan mal yang sibuk di mana pemain harus menjadi manajer toko untuk memenuhi pesanan pelanggan dalam waktu terbatas.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D