0 0
Read Time:1 Minute, 29 Second

JAKARTA, dianrakyat.co.id – PT Astra Honda Motor (AHM) dipastikan akan meluncurkan sepeda motor listrik terbarunya di Indonesia. Sepeda motor ramah lingkungan ini akan diluncurkan pada paruh kedua tahun ini. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ahmad Mohibuddin selaku General Manager (GM) Corporate Communications AHM di Cempaka Putih. Ia mengatakan mesin ini akan menjadi pilihan selain Honda EM1 e yang diluncurkan sebelumnya.

“Sekarang kami baru punya 2 model, Honda EM1 dan EM1 Plus. Dalam waktu dekat kami juga akan memproduksi model baru. Mohib baru-baru ini mengatakan di media.

Meski demikian, pihak masih belum mau merinci jenis mesin apa yang akan dipasarkan. Tentu saja hal itu akan dilakukan sesuai kebutuhan Indonesia.

Nanti akan kami umumkan detailnya. Yang pasti akan memuaskan pilihan konsumen yang menginginkan mesin Honda EV, ujarnya.

Sepeda listrik tersebut digadang-gadang adalah Honda SC e: Concept yang juga sempat dipamerkan di Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024. Jika dilihat sekilas tampilannya cukup futuristik, dengan balutan cat putih di sekujur bodinya. 

Dimensinya lebih besar dibandingkan dua motor listrik AHM, Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus yang diluncurkan beberapa waktu lalu. Berdasarkan situs resmi Honda, SC e:Concept merupakan sepeda motor listrik yang dirancang untuk digunakan tanpa mengkhawatirkan baterai.

Sepeda konsep listrik Honda ini rencananya akan menggunakan dua baterai yang dapat diganti. Berbeda dengan EM1 yang hanya memiliki satu baterai dan jangkauan hanya 40 km.

AHM sudah berencana meluncurkan dua sepeda motor listrik lagi pada tahun ini. Meski demikian, AHM masih mempertimbangkan pemasaran sepeda motor listrik tersebut.

Tahun ini tinggal sebentar lagi. Banyak pertimbangannya (belum diluncurkan SC e :), kita pasti akan tetapkan sesuai roadmap yang kita umumkan. Ya, kita akan punya dua EV lagi. model, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor Octavianus Dwi Putro hadir dalam rangka memperingati kegiatan nasional Komunitas Honda PCX Republik Indonesia ke-79 tahun 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D