0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

Jerman – Tim Prancis berhasil mengalahkan tim Portugal di babak semifinal EURO 2024 yang digelar di Volksparkstadion, Hamburg, Jerman, pada Sabtu, 6 Juli 2024. Kylian Mbappe memilih sang pemain sebagai pahlawan tim.

Pilihan Kylian Mbappe jatuh ke tangan Mike Maignan. Kiper tim Prancis itu dinilai sudah memberikan kontribusi bagus sepanjang turnamen.

Tim Prancis melaju ke perempat final setelah menang adu penalti. João Félix yang merupakan operator tim Portugal tidak dapat menjalankan tugasnya karena bola membentur tiang.

“Saya tidak punya penjelasan pastinya, tapi ketika João Félix melepaskan tembakan ke gawang, itu karena dia merasa ada penjaga gawang di depannya yang menghentikannya”, kata Mbappé kepada ESPN.

“Kami meraih beberapa kesuksesan, tapi sebagian besar bergantung pada performa Mike Maignan,” tambah pemain berusia 25 tahun itu.

Maignan adalah pelatih Prancis Didier Deschamps dalam pertahanan gawang selama EURO 2024. Kiper klub AC Milan itu sudah membuktikan dirinya bisa diandalkan.

Dalam lima laga Prancis di Euro 2024, Megan hanya kebobolan satu gol, saat bermain imbang Polandia 1-1 di babak penyisihan grup.

Selebihnya ia menjaga kiper tanpa kebobolan satu gol pun. Ujian selanjutnya bagi Maignan adalah semifinal melawan Spanyol.

Tentu tidak mudah bagi Maignan untuk menjaga rekor bersih Prancis di EURO 2024. Pasalnya Spanyol menjadi tim paling produktif di turnamen ini.

Memainkan 5 pertandingan, tim asuhan Luis de la Fuente mencetak 11 gol ke gawang lawannya. Catatan ini merupakan tanda peringatan bagi Maignan dan teman-temannya. Kylian Mbappe mengusung target 50 gol Striker Real Madrid, Kylian Mbappe mencapai target 50 gol pada musim 2024/2025. Dia senang menjadi bagian dari Los Blancos. dianrakyat.co.id.co.id 16 Agustus 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D