0 0
Read Time:1 Minute, 5 Second

JAKARTA – iOS 18 belum tersedia secara resmi. Namun bagi yang sudah tidak sabar untuk mencobanya, bisa mengunduh iOS 18 developer beta secara gratis. Namun, ada risiko yang harus dihadapi jika Anda memilih melakukannya.

IOS 18 beta dirancang untuk memungkinkan pengembang menguji aplikasi mereka pada versi iOS yang akan datang sebelum dirilis ke publik.

Dan itulah alasan utama Anda tidak ingin mengunduh pengembang iOS 18 beta di ponsel Anda: bug.

Bug software atau bug lainnya dapat membuat ponsel Anda tidak stabil.

Faktanya, Anda tidak bisa menggunakan beberapa aplikasi favorit Anda seperti Grab atau aplikasi keuangan lainnya. Kalaupun bisa, ada risiko program tersebut crash secara tidak terduga.

Selain itu, hal ini dapat mempengaruhi kinerja ponsel secara keseluruhan. iOS 18 beta dapat menyebabkan ponsel Anda lambat, menguras baterai lebih cepat, atau bahkan kepanasan.

Ini adalah risiko yang sangat mungkin terjadi. Namun bukan berarti semuanya akan terjadi. Beberapa dari mereka yang mengunduhnya belum melaporkan adanya perubahan signifikan atau masalah besar. Satu-satunya hal yang paling menjengkelkan adalah aplikasi mogok atau baterai cepat habis.

Disarankan agar Anda menggunakan iPhone cadangan atau ponsel kedua untuk mencoba iOS 18 developer beta. Yang penting ini bukan ponsel utama Anda, dan Anda tidak membutuhkannya setiap hari.

Jika Anda bersabar, ada versi beta publik yang lebih stabil untuk iOS 18 yang akan hadir akhir bulan ini.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D