0 0
Read Time:1 Minute, 17 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta Direktur RSUD Mas Amsiar Kasungan Kabupaten Keatingan, Provinsi Kalimantan Tengah, dr. Agnes Nysa Pollina meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) memindahkan rumah sakit tersebut ke lokasi baru. Hal itu dikatakannya karena RSUD Mas Amsyar terendam banjir pada tahun 2022.

“Diperkirakan RS ini akan meluap pada tahun 2022, kami minta kepada Presiden untuk memindahkan RS tersebut ke lahan seluas 5 hektare yang sudah disediakan,” kata Agnes dalam video yang dikutip Kantor Negara di YouTube.

Hal itu disampaikannya saat bertemu Jokowi dan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadakkan saat berkunjung ke RSUD Mas Amsiar Kasungan pada Rabu, 26 Juni 2024.

Terkait hal itu, Jokowi menyebut telah meminta Menteri Kesehatan mempertimbangkan pemindahan rumah sakit tersebut ke lahan baru yang ditawarkan Kepala Negara. Lahan yang ditawarkan pemerintah diharapkan dapat diperluas dan ditingkatkan fasilitasnya, seperti dikutip dari situs resmi Presiden RI.

Jokowi mengatakan CT scan dan inkubator akan tiba pada tahun 2024

Jokowi juga mengecek kesiapan ruangan di RSUD untuk peralatan medis modern.

“Awal tahun ini CT scan, mammogram, inkubator, apa saja yang berharga akan dikirim ke sini.” “Karena kita ingin melihat persiapannya, ruangannya,” jelasnya.

RS Mas Amsyar Kasongan merupakan satu-satunya RS C yang dimiliki Kabupaten Katangan. Terdapat 18 dokter spesialis yang siap menangani pasien.

“Jadi ada dokter spesialis rawat inap, rawat jalan, serta penunjang seperti lab dan radiologi,” lanjut Agnes.

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi mengetahui adanya keterbatasan ruangan bagi peserta JKN yang dikelola Badan Jaminan Kesehatan Nasional (BPJS).

“Pelayanan BPGS menurut saya kurang di sini, hanya 53 kamar. “Harusnya di atas 100,” kata Jokowi kepada media usai peninjauan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D