0 0
Read Time:2 Minute, 23 Second

Korea Selatan – Film dokumenter terbaru kasus Burning Sun yang menampilkan mantan anggota BIGBANG Seungri kembali menarik perhatian publik. Dalam film dokumenter berdurasi satu jam ini, dihadirkan beberapa bukti yang menunjukkan peran Seungri dalam skandal tersebut. 

Salah satu bagian yang menarik perhatian kami adalah video Seungri yang berbicara tentang nama panggilan yang diberikan dirinya sendiri, “Seungtsby”, yang mengacu pada karakter kaya raya Gatsby dari film tahun 2013 “The Great Gatsby”. 

Pada konser solo Seungri, THE GREAT SEUNGRI TOUR 2019 LIVE, ia membahas skandal kekerasan yang menyebabkan penutupan klub Burning Sun, Seungri berkata, “Untuk semua kejadian yang terjadi karena kecacatanku, yang mematahkan harapan dan kepedulian untuk penggemar, aku benar-benar minta maaf. Tahun lalu, ketika saya menjalankan bisnis saya, beberapa gambar ditampilkan di TV, jadi saya memberi nama panggilan pada diri saya sendiri. Banyak orang memanggilku Seungtsby. Saya kira saya kurang rendah hati,” seperti dikutip KBIZoom pada Selasa, 28 Mei 2024. 

Namun setelah menganalisa pernyataan tersebut, penggemar menilai permintaan maaf Seungri tidak tulus. Tindak lanjut atas kejahatan Seungri dan sikapnya yang tidak profesional semakin menguatkan kecurigaan mereka bahwa permintaan maaf tersebut hanya sekedar alasan.

Saat pertunjukan solonya digelar, Seungri mungkin tidak menyangka pesta mewah dan fantasinya menjadi Gatsby-nya Korea akan membuat reporter SBS FunE Kang Kyung Yoon mencari keadilan.

Hubungan Burning Sun terungkap membuat penggemar BIGBANG semakin kecewa karena menyadari permintaan maaf Seungri di tahun 2019 hanyalah akting.

Dalam film dokumenter BBC, jurnalis Kang Kyung Yoon berkata, “Sayalah yang memberikan banyak bukti tentang prostitusi dan grup chat yang membagikan video ilegal. Investigasi saya dimulai dengan pesta pada tahun 2015 yang diselenggarakan oleh Seungri. Dia menyebut dirinya Seungtsby, atau Gatsby Korea.”

“Namun, itu bukan sekadar pesta untuk orang kaya dan terkenal, tapi cara Seungri menghibur rekan bisnisnya. “Selanjutnya, detail tertentu dari pihak tersebut membuat saya mempertanyakan apakah Seungri terlibat dalam pengadaan prostitusi seperti yang terungkap dalam grup chat tersebut,” ujarnya. 

Pada tahun 2019, dunia K-pop diguncang oleh skandal yang melibatkan pekerja klub yang melakukan pelecehan seksual, memperlakukan pelanggan dengan kasar, dan menimbun obat-obatan di Burning Sun, klub yang dikelola dan dikelola oleh Seungri. 

Konser LIVE THE GREAT SEUNGRI TOUR 2019 yang diadakan di SK Olympic Handball Gymnasium sukses besar karena tiket untuk konser dua hari tersebut dibatalkan.

Menurut situs tiket konser, setelah acara Burning Sun, lebih dari 20 tiket dibatalkan hanya dalam empat jam dan banyak tiket dijual kembali secara online. Hasilnya, hanya sekitar 400 kursi yang terisi, sangat kontras dengan rekor konser yang terjual habis sebelumnya.

Sepanjang film dokumenter ini, semakin jelas terlihat bahwa permintaan maaf Seungri hanyalah upaya meredakan kemarahan publik, tanpa niat tulus untuk bertanggung jawab atas perbuatannya. Hingga saat ini skandal tersebut masih menjadi perbincangan di kalangan masyarakat.  Bantah Keras, Seungri Tegaskan Tak Akan Tampil di Acara “Burning Sun Surabaya” Mantan member grup idola BIGBANG, Seungri, membantah keras kabar dirinya akan tampil di acara bertajuk “Burning Sun Surabaya”.  dianrakyat.co.id.co.id 12 Agustus 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D