0 0
Read Time:1 Minute, 22 Second

dianrakyat.co.id, JAKARTA — Merayakan 50 tahunnya, Sarirasa Group akan melebarkan sayapnya ke luar negeri. Direktur Sarirasa Group Benny Hadisurjo mengatakan pihaknya akan segera membuka cabang di Belanda. Menurutnya, banyak orang Belanda yang menyukai makanan Indonesia.

Oleh karena itu, ia segera ingin memperkenalkan makanan asli Indonesia ke Benua Biru dengan cara Belanda. “Kami akan buka lima restoran Sate Khas Senayan di Belanda. Kenapa tidak kita buka di Singapura? Karena kalau kita buka di Belanda, kita akan mudah menang di Eropa,” kata Benny di kawasan Senayan. Jakarta Selatan. , Rabu (6/7/2024).

Menurutnya, ada beberapa kelompok di Belanda yang sedang melakukan tradisi menyantap makanan Indonesia setiap hari Selasa. Sayangnya, cita rasa makanan Indonesia yang disantap di sana justru merupakan hasil resep chef Tiongkok. Sebab, bumbu dan olahannya, seperti pesel, tidak terdapat di kepulauan Indonesia.

Untuk itu, ia ingin restorannya yang menyajikan masakan tradisional Indonesia bisa membuka cabang di Belanda. Untuk itu, Benny ingin membuka lima cabang restoran sekaligus agar masyarakat Belanda bisa dengan mudah menikmati makanan asli Indonesia.

“Kami berusaha melompat semaksimal mungkin agar masa depan lebih mudah. ​​Masakan Indonesia masih kuat di Belanda, di luar yang makanan kami tidak dikenal di Eropa. Satu-dua restoran mereka buka, tapi mencerminkan makanan Indonesia,” katanya. Benny.

Bertujuan untuk mendunia, ia ingin restoran yang dirintis oleh kakeknya ini bisa menjadi alat pemasaran untuk memperkenalkan makanan Indonesia ke masyarakat Eropa. Benny pun menilai 50 tahun Sarirasa Group merupakan sebuah pencapaian besar baginya.

“Ini adalah saat yang tepat untuk merefleksikan perjalanan kami, merayakan apa yang telah kami capai dan berharap untuk terus berkembang dan berkembang. Kami berkomitmen untuk memajukan budaya dan masakan Indonesia baik di dalam maupun luar negeri,” kata Benny.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D