0 0
Read Time:1 Minute, 7 Second

JAKARTA – Semakin banyak mahasiswa yang bisa lulus universitas tanpa biaya kuliah. Bahkan di UPN Yogyakarta, ada satu mahasiswa yang menjadi mahasiswa pertama yang lulus tanpa beasiswa.

Mahasiswa tersebut bernama Meilisa Jibrani, dari program studi Hubungan Internasional (HI) Universitas Nasional Veteran Yogyakarta (UPNYK).

Baca Juga: Dzikru Lulus Universitas Tanpa Baca Ambil Alquran di UMM, Ini Fotonya

Asisten Direktur Bidang Akademik UPV Umukambwe Yogyakarta Machya Astuti mengatakan, asistennya Meilisa sangat berdedikasi dalam menyelesaikan studinya dengan pendekatan ekstrakurikuler.

Dalam perjalanan studinya, ia memasukkan keahliannya dalam katalog Jurnal Internasional Copernicus dengan judul “Jaringan ISIS dan Terorisme Perempuan di Indonesia: Analisis Aktor Jaringan”. Diterbitkan dalam Jurnal Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Asia Vol. 6 Nomor 4 Tahun 2023.

Baca juga: 5 Institusi Tempat Mahasiswanya Lulus Tanpa Kursus

Pada Minggu (28/7/2024), UPN Veteran Yogyakarta merasa bangga atas keberhasilan Meilisa dan berharap prestasinya dapat menginspirasi mahasiswa lainnya untuk menempuh jalur pendidikan yang sesuai dengan minat dan keterampilannya.

Macha menjelaskan, UPNYK tetap berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang berkualitas kepada mahasiswa agar dapat mencapai potensinya di bidang yang digelutinya.

Baca Juga: Lulus Berprestasi Tanpa Skripsi Melalui KKN, Ini Potret Setiap Mahasiswa Sahid Ramandhani.

Kesuksesan Meilisa sebagai lulusan baru tanpa gelar juga semakin menguatkan keyakinan bahwa ada jalan berbeda menuju sukses di perguruan tinggi. Sistem pendidikan ini mencerminkan fleksibilitas dan memberikan kesempatan kepada siswa untuk menemukan kesempatan belajar yang sesuai dengan minatnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D