0 0
Read Time:1 Minute, 10 Second

Jakarta – Inilah 5 program studi universitas untuk mahasiswa sains yang memiliki prospek karir. Memilih universitas penting mengingat pengaruhnya terhadap kehidupan masa depan Anda. Diantaranya, mahasiswa yang mengambil jurusan IPA juga dituding lulusannya lebih berbobot dibandingkan mahasiswa yang mengambil jurusan IPS.

Benarkah mata pelajaran IPA lebih optimis? Merujuk akun TikTok @ruangguru, artikel kali ini akan membahas daftar 5 universitas bagi mahasiswa sains yang menawarkan prospek karir.

5 jurusan untuk mahasiswa sains dengan prospek karir

1. Teknik Biomedis

Bioteknologi adalah kombinasi teknik dan kedokteran. Jurusan ini melibatkan desain peralatan mekanik dan elektronik untuk industri perawatan kesehatan. Dengan kemajuan teknologi medis yang berkelanjutan, lulusan pelatihan ini sangat diminati.

2. Teknik mesin

Teknik mesin berfokus pada desain dan pengoperasian mesin yang digunakan dalam penggunaan berbagai teknologi. Jurusan ini mencakup segala hal mulai dari desain hingga pengoperasian robot. Ini sangat menyenangkan dengan banyak peluang di berbagai industri.

3. Robot dan kecerdasan buatan

Robotika dan kecerdasan buatan merupakan profesi baru di Indonesia. Seiring kemajuan teknologi, kebutuhan akan tenaga ahli di bidang ini meningkat pesat.

4. Teknik elektro

Teknik elektro memegang peranan penting dalam perkembangan masyarakat modern. Mahasiswa jurusan ini tidak hanya mempelajari ilmu kelistrikan saja, namun juga ilmu telekomunikasi. Luasnya cakupan bidang ini memastikan berbagai peluang karir.

5. Ilmu Komputer

Ilmu komputer menduduki peringkat teratas, mempersiapkan siswa menjadi ahli teknologi C. Jurusan ini mencakup segala hal mulai dari pengembangan perangkat lunak hingga pembuatan perangkat lunak. Seiring dengan pertumbuhan industri teknologi, permintaan lulusan ilmu komputer sangat tinggi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D