0 0
Read Time:1 Minute, 48 Second

dianrakyat.co.id Lifestyle – Demam berdarah dengue (DBD) merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus dengue dan ditularkan melalui nyamuk Aedes aegypti. Penyakit ini berdampak besar pada imunitas tubuh karena menyebabkan penderitanya merasakan nyeri hebat di sekujur tubuh, hingga ke tulang dan persendian. Selain itu, DBD juga membuat tubuh terasa lemas akibat penurunan sel darah.

Beberapa pasien yang kondisinya serius harus mendapat perawatan di rumah sakit, namun pasien yang kondisinya masih ringan bisa dirawat di rumah. Selain mendapat obat-obatan yang bermanfaat untuk meningkatkan trombosit darah, minuman herbal juga bisa menjadi cara terbaik untuk membantu penyembuhan penyakit demam berdarah. Apakah ada sesuatu? Yuk scroll untuk mengetahui informasi lengkapnya.

“Ramuan herbal ini paling baik diminum oleh anak di atas 12 tahun. Anak-anak bisa menggunakan bahan lain seperti air kurma atau jus jambu biji. Dian Elco Nora, M.Si(Herb), di siaran tvOne Sana Vivo, Senin 26 Februari 2024.

Berikut 3 resep ramuan herbal yang bisa Anda buat di rumah untuk membantu penyembuhan penyakit demam berdarah.

1. Saus daun pepaya

Bahan yang disiapkan : 60 gram daun pepaya (kira-kira 1 besar atau 3 kecil) 2 gelas air

Cara membuat : Cuci daun pepaya yang sudah disiapkan, lalu potong kecil-kecil. Rebus hingga air mulai menyusut atau takar air panas sebanyak 200 ml, saring air rebusan tersebut hingga tidak ada daunnya, gunakan sehari 2 kali masing-masing 1 gelas.

Tips: Untuk memilih daun pepaya, ahlinya menyarankan menggunakan daun pepaya gantung atau pepaya gandul.

2. Campuran meniran, kunyit, jahe, daun pepaya dan daun jambu biji.

Bahan-bahan yang disiapkan: 3 batang menira segar 10 gram kunyit 10 gram jahe ireng 1 lembar daun pepaya 3 lembar daun jambu biji merah 4 gelas air

Cara membuat : Cuci semua bahan lalu potong kecil-kecil, lalu rebus dan saring satu gelas.

3. Nasi campur angkak

Bahan yang disiapkan: 1 sendok makan nasi, 400 ml air

Caranya: Rebus air, masukkan beras merah Rebus 15 menit Matikan api, saring campurannya Minum 2 kali sehari masing-masing 1 gelas Edukasi Cegah DBD, Jessica Iskandar ikut serukan lawan bahaya nyamuk, kata Jessica Iskandar. bahwa saat kecil ia terkena gejala demam berdarah, dan kini sebagai seorang ibu melindungi keluarga dari ancaman demam berdarah bersama 3M Plus dianrakyat.co.id.co.id 2 Agustus 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D