0 0
Read Time:1 Minute, 4 Second

Kalimantan Selatan – SMP Negeri 1 Kandangan menjadi percontohan Sekolah Digital Indonesia (SDI). Pernyataan tersebut disampaikan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan.

Kepala SMPN 1 Kandangan Roos Anita di Kandangan mengatakan SDI memiliki banyak fitur yang bisa digunakan, salah satunya e-presence.

Nanti daftar hadir anak kita akan ditautkan ke WhatsApp orang tua yang aktif, sehingga kita bisa tahu jam berapa anak datang dan pulang sekolah, kata Anita, Rabu, 2 Agustus 2023.

Dijelaskannya, tujuan dari kehadiran elektronik ini adalah untuk menanamkan kepribadian positif seperti disiplin pada anak dan mengajak mereka kembali mengikuti kegiatan ekstrakurikuler.

Selain fitur e-absensi, juga terdapat e-library dan Learning Management System (LMS), sehingga siswa akan mengikuti ujian atau tes menggunakan fitur LMS di SDI.

Sementara itu, Bupati HSS Ahmed Fikri menyambut baik kegiatan tersebut sebagai pilot project dengan harapan sekolah lain bisa mencontoh SMP Negeri 1 Kandangan.

“Banyak keuntungannya. Dengan SDI, pergerakan anak di sekolah akan diawasi oleh orang tua, termasuk istirahat di perpustakaan dan lain-lain,” kata Fikri.

Ia juga mengapresiasi SMP Negeri 1 Kandangan atas inovasinya dalam memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan bidang pendidikan. (Antara) Bahlil Lahdalia menjelaskan hubungannya dengan Erlang Hartart dan kasus Golkar, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahdalia, saat ditanya kedekatannya dengan Menteri Perekonomian Erlang Hartart. dianrakyat.co.id.co.id 12 Agustus 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D