0 0
Read Time:2 Minute, 33 Second

Sidorjo, 27 Mei 2024 – Seorang bocah lelaki berusia 2 tahun bernama YK tewas tertabrak mobil Fortuner tetangganya di Perum Quality Riverside, Desa Gamping, Kecamatan Krion, Sidorjo, pada Sabtu, 26 Mei 2024. Video kejadian mengenaskan tersebut menjadi viral di berbagai platform. Menurut media sosial, pengemudi mobil tidak memperhatikan titik buta SUV berukuran besar tersebut.

Terkait kejadian tersebut, Kapolsek Gakum Satlantas Sidorjo AKP Oni Purnomo mengatakan, kecelakaan tersebut masih dalam penyelidikan.  Pengemudi Fortuner saat ini sedang diperiksa intensif. 

“Sudah kami tangani, pada saat penangkapan terhadap pengemudi tersebut apakah ada unsur kelalaian dari pihak pengemudi atau tidak dan yang lebih penting apakah ada unsur kelalaian dalam pengawasan orang tua terhadap anaknya. katanya kepada Oni. pepatah. dianrakyat.co.id Otomotif dari tvOnenews, Senin 27 Mei 2024.

Sementara itu, Nurazizah (38), warga Perum Quality Riverside menceritakan kejadian tersebut. Menurutnya, mobil tersebut melaju kencang hingga akhirnya menabrak anak tersebut saat berbelok di tikungan, diduga korban tidak terlihat oleh pengemudi.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.55 WIB pada Sabtu (25/5). Awalnya, korban sedang bermain sendirian di taman perumahan. Saya tidak tahu persis kejadiannya, namun tiba-tiba dia (korban) lari keluar rumah. Di jalan perumahan, tiba-tiba muncul mobil Fortuner, melaju kencang sekali, ujarnya.

Kondisi jalan yang dilintasi korban berkelok-kelok sehingga diduga kuat pengemudi Fortuner tidak dapat melihat dengan jelas. Apalagi kendaraan Fortuner dalam keadaan tinggi, saat itu korban masih anak-anak berusia sekitar dua tahun. Tahun. Saat di jalan, pengemudi tidak bisa melihat saat melaju. “Lebih tepatnya ngebut, korban kabur,” lanjut Noor Aziza.

Belajar dari kejadian tersebut, penting bagi pengemudi untuk mewaspadai area blind spot atau area yang tidak berada dalam jangkauan pandangnya. Setiap mobil mempunyai titik buta yang berbeda-beda tergantung dari jenisnya, dimana semakin besar ukuran mobil maka semakin luas pula area titik buta pada kendaraan tersebut. 

Blind spot seringkali tidak disadari oleh pengemudi dan diyakini dapat menyebabkan kecelakaan karena pengemudi tidak dapat melihat keberadaan benda disekitarnya. Oleh karena itu, pengemudi harus lebih waspada terhadap bagian-bagian sekitar kendaraan yang tidak terlihat saat melakukan aktivitas berkendara. 

Berikut titik buta sport pada mobil tersebut, seperti dikutip dianrakyat.co.id Automotive:

1. Bagian belakang kanan atau kiri mobil saat melaju di jalan dua jalur, terutama pada mobil dengan pilar yang tebal, membuat jarak pandang ke belakang kanan dan kiri semakin terbatas.

2. Bagian belakang kendaraan pada saat berbelok. Jika ada sepeda motor di area tersebut, hal ini merupakan salah satu penyebab paling umum terjadinya tabrakan.

3. Tepat di belakang mobil, terutama untuk mobil yang kaca belakangnya tertutup, seperti van, dump truck, dll.

4. Pejalan kaki yang muncul saat kemacetan lalu lintas. Mereka biasanya meluncur di antara kendaraan sehingga tidak terlihat oleh pengemudi.

5. Seorang pengendara sepeda motor yang datang dari belakang memasuki jalur di depan sebuah mobil. Hal ini terkadang luput dari pandangan pengemudi mobil sehingga harus berhati-hati terutama saat berkendara di jalan yang padat. Jakarta, Viral Video Sopir Van Peras Rp 50 Ribu ke Petugas Polisi: Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan petugas polisi melakukan pemerasan atau pemerasan uang secara ilegal saat mengadili pengemudi van yang melanggar aturan lalu lintas. dianrakyat.co.id.co.id 12 Agustus 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D