0 0
Read Time:1 Minute, 28 Second

JAKARTA – Mahasiswa baru akan mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2024. PKKMB dilaksanakan selama enam hari dan tidak boleh sampai larut malam.

PKKMB dilaksanakan dengan tujuan untuk mempersiapkan mahasiswa baru memasuki proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri. Juga dengan cepat berubah menjadi pembelajar yang dewasa dan mandiri.

Baca Juga: PKKMB UMJ 2023 Resmi Dibuka, Rektor: Jadilah Mahasiswa Sukses

Diambil dari Pedoman PKKMB Tahun 2024, PKKMB berkaitan dengan kehidupan berbangsa, bernegara, dan peningkatan kesadaran bela negara. Mahasiswa baru akan diperkenalkan dengan sistem pendidikan tinggi di Indonesia.

Artikel PKKMB juga akan diisi tentang perguruan tinggi di era revolusi industri 4.0 dan society 5.0, konsep pertumbuhan mahasiswa, pengembangan kepribadian mahasiswa, pengenalan K3 dan masih banyak lagi.

Baca juga: Tinggalkan Tradisi Lama, UPH Ciptakan Konsep Baru Sambut Mahasiswa Baru

PKKMB berperan sebagai ketua atau rektor perguruan tinggi. PKKMB tidak boleh memberi kepada organisasi kemahasiswaan tanpa memberikan nasehat dan bimbingan.

Selain itu, perguruan tinggi tidak diperbolehkan membuat kelas pengantar berdasarkan interpretasinya, sehingga berujung pada perundungan, perilaku yang membebani mahasiswa baru, serta kekerasan fisik dan mental. Baca Juga: 25 Peluang Mahasiswa Baru yang Unik dan Inspiratif, Siapa yang Lebih Keren?

Isi PKKMB 2024

A. Memahami Pancasila sebagai dasar pemerintahan atau ideologi bangsa, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika;

B. Lambang Pancasila adalah akhlak santri: beriman, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, keberagaman dunia,

Bekerja sama, membela diri sendiri, berpikir kritis dan menjadi kreatif

C. Pencegahan dan pengendalian intoleransi, radikalisasi, terorisme dan penyebaran gagasan yang bertentangan dengan ideologi dunia.

D. Untuk memahami hak dan tanggung jawab dalam upaya melindungi negara berdasarkan rasa cinta terhadap Amailand dan kesadaran sebagai warga negara.

E. Mempromosikan organisasi nasional perubahan spiritual: Indonesia yang bekerja, bersih, terorganisir, mandiri dan bersatu melalui nilai-nilai persatuan, etos kerja dan kejujuran; Dan

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D