0 0
Read Time:1 Minute, 40 Second

Beijing, 30 Juni 2024 – Pakar industri mengatakan bahwa pada tahun 2030, satu dari tiga mobil yang dijual di seluruh dunia akan diproduksi oleh produsen mobil Tiongkok. Perkiraan ini didasarkan pada pertumbuhan pesat yang ditunjukkan oleh industri otomotif Tiongkok dalam beberapa tahun terakhir.

Saat ini, mobil buatan China telah menguasai 21 persen pangsa pasar global. Namun para analis memproyeksikan industri mobil Negeri Tirai Bambu akan tumbuh pesat.

Dikutip dianrakyat.co.id Otomotif dari laman Carscoops, di pasar dalam negeri pangsa pasar merek lokal diperkirakan meningkat dari 59 persen menjadi 72 persen, mengubah dominasi merek Barat.

Yang mengkhawatirkan bagi produsen mobil Barat adalah sebagian besar penjualan tambahan ini akan datang dari luar Tiongkok. Menurut AlixPartners, penjualan luar negeri pabrikan Tiongkok diperkirakan akan melonjak dari 3 juta unit pada tahun 2024 menjadi 9 juta unit pada akhir dekade ini.

Meskipun tarif 100 persen yang baru-baru ini diberlakukan oleh Pemerintahan Biden akan membatasi kemampuan Tiongkok untuk menembus pasar Amerika Utara dan Jepang, yang juga diperkirakan akan sulit untuk disaingi, studi tersebut memperkirakan bahwa produsen mobil Tiongkok menggandakan pangsa pasar mereka di Eropa menjadi 12 persen. pada tahun 2030.

Di Rusia, pangsa pasarnya diperkirakan meningkat dari 33 persen menjadi 69 persen. Sementara penjualan di Timur Tengah dan Afrika diperkirakan meningkat dari 8 persen menjadi 39 persen, sedangkan di Amerika Tengah dan Selatan diperkirakan meningkat dari 7 persen menjadi 28 persen.

Produsen mobil Tiongkok terkenal dengan margin keuntungan yang lebih tinggi dan strategi penetapan harga yang agresif. Namun, para analis telah mengidentifikasi banyak manfaat penting lainnya.

Keunggulan ini mencakup separuh waktu pengembangan yang dibutuhkan oleh pembuat mobil Barat dan kemampuan untuk memperbarui model lebih sering.

“Merek Tiongkok sangat menghargai fitur-fitur yang dapat dinikmati pelanggan, seperti desain dan teknologi di dalam kabin. Mereka fokus untuk mempertahankan keunggulan biaya meskipun membangun pabrik di luar negeri dan memiliki keunggulan signifikan dalam teknologi baru, termasuk produksi baterai.” Tiongkok Mencatat 300 Medali Emas Olimpiade Tiongkok mencatatkan medali emas Olimpiade ke-300 dalam sejarah partisipasinya. Skor berasal dari tenis meja beregu putri. dianrakyat.co.id.co.id 11 Agustus 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D