0 0
Read Time:1 Minute, 19 Second

dianrakyat.co.id, JAKARTA — PT XL Axiata Tbk memperkuat jaringan di tiga jalur penyeberangan laut yakni Merak – Bakauheni, Ketapang – Gilimanuk, dan Padang Bai – Selamat yang mengalami kemacetan saat arus balik.

Untuk itu, XL Axiata telah menambahkan kemampuan baru, peningkatan teknologi, dan situs web baru. “Dengan demikian, selama berada di dalam pesawat, pelanggan dapat memperoleh sinyal 4G yang kuat untuk dapat digunakan dalam berbagai aktivitas akses data,” kata Direktur dan Chief Technology Officer XL Axiata I Gede Darmayusa, dalam keterangannya di Jakarta. Senin (04.08.2024).

Gede menambahkan, dari segi teknis, dengan memperkuat jaringan yang mampu menjangkau kawasan penyeberangan laut ini, sinyal 4G bisa meningkat signifikan. Dengan begitu, selama melakukan perjalanan dengan kapal, pelanggan lebih nyaman dengan streaming video, mengakses game, berselancar, dan lain sebagainya.

Saat berada di laut, Anda bisa menjangkau akses internet hingga 95 Mbps. Sebelum adanya patch, pelanggan cenderung kesulitan mengakses internet saat kapal berada di tengah laut karena jarak BTS yang melayaninya jauh. Selain kecepatan, fasilitas ini memberikan pelayanan kepada sejumlah besar penumpang.

Sepanjang tahun, jutaan pelancong melintasi tiga jalan raya yang sibuk tersebut. Merak – Bakauheni berjarak 16 mil laut dengan waktu tempuh sekitar 2 jam menghubungkan Pulau Jawa – Sumatera dan Ketapang – Gilimanuk berjarak sekitar 3 mil laut dengan waktu tempuh 1 jam menghubungkan Pulau Jawa – Bali. Sedangkan jalan Padang Bai – Selamat sepanjang 38 mil laut dengan waktu tempuh sekitar 4,5 jam menghubungkan Bali dengan Lombok.

Penguatan akses internet di penyeberangan laut ini melengkapi persiapan jaringan XL Axiata menyambut libur Idul Fitri yang dimulai akhir pekan lalu. Penguatan jaringan telekomunikasi sebaiknya dilakukan untuk menjamin kemungkinan peningkatan trafik saat libur lebaran.

 

 

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D