0 0
Read Time:1 Minute, 20 Second

JAKARTA – Trebuchet merupakan senjata yang digunakan Israel dalam serangan ke Lebanon. Senjata kuno ini digunakan untuk membuat api dengan cara melemparkan bola api melintasi wilayah perbatasan.

Tujuan dari penembakan tersebut adalah untuk membantu pasukan perbatasan mengidentifikasi teroris yang mencoba menyusup ke Israel atau melakukan serangan di perbatasan.

Menurut Times of Israel, vegetasi lebat di sepanjang perbatasan Lebanon merupakan tantangan bagi tentara Israel.

Meski mendapat serangan Israel, banyak orang yang penasaran dengan senjata trebuchet tersebut. Pada dasarnya senjata kuno ini merupakan ketapel raksasa yang diyakini pernah digunakan pada Abad Pertengahan.

Fakta trebuchet Israel

1. Pengertian Trebuchet Israel Trebuchet adalah ketapel yang menggunakan lengan berputar dengan selempang terpasang di ujungnya untuk meluncurkan hulu ledak.

Pada zaman kuno, sebelum munculnya bubuk mesiu, itu adalah senjata yang sangat ampuh. Desain trebuchet memungkinkannya menembakkan proyektil yang lebih berat dan lebih jauh dibandingkan ketapel tradisional.

2. Trebuchet Israel bukan bagian dari persenjataan standar angkatan bersenjata Israel, menurut seorang pejabat militer Israel, dan diyakini dibuat oleh tentara cadangan yang ditempatkan di perbatasan.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, kehadiran senjata tersebut diperlukan untuk membakar semak perbatasan tempat Hizbullah diduga bersembunyi.

3. Israel melakukan trebuchet untuk mencegah eskalasi konflik Kelompok teroris Hizbullah telah menyerang Israel di utara perbatasan Lebanon selama delapan bulan terakhir, dengan mengatakan bahwa mereka melakukan hal tersebut untuk mendukung Palestina.

Jika Israel menggunakan rudal dan roket untuk melakukan serangan langsung, kemungkinan besar akan memicu perang yang lebih besar. Perlu diingat, serangan negara Yahudi ini sebelumnya telah menyulut emosi di Iran.

Oleh karena itu diperlukan senjata sederhana berupa trebuchet Israel. Meskipun senjata abad pertengahan ini kurang efektif, namun tetap perlu dimiliki untuk mengurangi efek damage.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D